lithesoft

lithesoft

Tak hanya konten website berjenis teks serta gambar, kini konten visual seperti video juga dapat dijadikan solusi dalam membuat konten di website.

Terdapat banyak sekali situs yang memasang video dari youtube atau bahkan video unggahannya sendiri ke website yang dikelola.

Dan cara termudah untuk menampilkan video ke website, yakni dengan mengambil file video tersebut dari situs Youtube.

Khusunya untuk anda pengguna WordPress, dari yang versi WordPress Instan hingga WordPress Install, saat ini sudah bisa mencantumkan video Youtube tersebut ke website atau blog yang anda miliki.

Ini merupakan cara yang tersederhana serta Anda pun tak perlu ahli dalam programming guna melakukannya. Dan dengan cara tersebut, Anda dapat menampilkan video tanpa perlu mengunggah video pada web hosting.

Dan dari ukuran file video bisa saja sangat besar, untuk itu cara tersebut sangatlah efisien dan terjangkau, sebab Anda pun dapat mengurangi jumlah space hosting yang tidak banyak.

Bagi Anda mempunyai video yang juga hendak diunggah, untuk itu, cobalah untuk mengunggah video tersebut lebih dulu ke Youtube.

Cara menunggahnya pun cukup mudah, Anda hanya tinggal login menggunakan akun email yang anda miliki, kemudian ikuti prosedur yang ada seperti mengisi form upload video yang telah disajikan oleh Youtube.

Cara Memasang Video Youtube

  • Setelah mengupload video tersebut ke youtube, atau Anda telah menemukan video yang hendak ditampilkan di website Anda,
  • langkah selanjutnya yakni meng-copy link URL video Youtube yang hendak Anda sematkan.
  • Setelah itu klik paste link tersebut ke halaman yang diinginkan.
  • Anda juga dapat menggunakan mode text ketika hendak menyematkan link URL tersebut guna memudahkan proses tersebut.
  • Setelah itu, Anda dapat mengembalikannya kembali ke mode Visual.

Baca Juga : Tingkatkan Pengunjung Website Dengan Plugin Share Gratis Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *