Cara Mempromosikan Website

Hal sangat pentin apabila ingin website memiliki kualitas mumpuni sudah mendapat piagam pagerank dari google di tambah artikel-artikel unik juga memiliki trafik pengunjung yang sangat tinggi terkenal di media search engine terkenalkan di seluruh jagat raya. Ini menjadi kunci utama website atau situs yang sedang kita kelola akan mendapat apresiasi sangat tinggi oleh para pengunjung para penyedia iklan juga paling utama di akui oleh mesin pencari search engine salah satunya google.

Cara Mempromosikan Website :

  1. Search Engine Optimization (SEO)
    Pernah dengar SEO? SEO adalah upaya mengoptimasi website Anda agar mudah ditemukan oleh mesin pencari. Kabar baiknya, SEO itu GRATIS dan tidak rumit untuk dilakukan. Mulai lah dengan mengasah kemampuan menulis artikel karena salah satu poin terbesar dari SEO adalah ada pada konten tulisan website Anda. Tulis judul artikel yang jelas dan enak dibaca, lalu buatlah konten yang relevan dengan judul tersebut, dan perhatikan juga kaitan antar paragraf pada artikel Anda.
  2. Promosi Website dengan Social Media
    Social media adalah salah satu aktivitas utama orang-orang di internet. Saya yakin, Anda sudah tahu tentang Facebook dan Twitter, atau bahkan sudah menggunakannya. Kabar baiknya, social media adalah tempat yang pas untuk melakukan promosi website gratis. Cobalah membagikan link website Anda dengan twitter atau facebook.

    Baca Juga : Apa Itu Hosting Domain

  3. Search Engine Marketing (SEM)
    SEM adalah cara yang paling populer pada periklanan internet. SEM mirip dengan SEO, bedanya Anda membayar spot iklan pada halaman hasil pencarian. Anda memang perlu mengeluarkan uang untuk menjalankan SEM, namun lebih murah dibandingkan beriklan di radio, media cetak, atau televisi.
  4. Forum Diskusi Online
    Forum diskusi online adalah tempat berkumpulnya orang-orang dengan minat yang sama. Jika Anda cukup jeli memilih forum diskusi yang tepat, maka melakukan promosi website di sana sangatlah menguntungkan. Tulis lah website Anda pada signature dan aktif lah berdiskusi dengan komunitas yang sepertinya tertarik dengan konten website Anda.
  5. Promosi Secara Offline
    Promosi website tidak selalu dengan cara online, lakukannya juga promosi secara offline. Misalnya saja dengan menggunakan media cetak. Promosi di media cetak di sini bukan hanya beriklan di koran atau majalah. Anda bisa menggunakan media cetak yang lebih murah seperti kartu nama, stiker, brosur, kaos sablon. Gunakan juga kekuatan viral, caranya dengan menceritakan website Anda ke orang-orang yang Anda temui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *