lithesoft

lithesoft

 

Saat hendak mengakses website yang diserang malware, pasti anda akan menemukan situs tersebut dengan tulisan “The site ahead contains harmful programs Error” atau “The site ahead contains malware”. Bila Anda adalah pemilik website tersebut, pasti hal ini juga akan membuat anda merasa sangat menjengkelkan. Untuk itu, bagaimana sih cara menghilangkan malware pada website?

Terdapat dua cara guna membasmi malware yang dapat Anda lakukan sendiri secara mudah.

Hal yang menyebabkan Website Terserang Malware

Sebelum beranjak ke inti mengenai bagaimana cara menghilangkan malware terhadap website, Anda perlu apa yang menjadi penyebabnya. Dan inilah beberapa pesan error yang acap kali timbul,

  • The site ahead contains malware
  • This site has been marked as a phishing site
  • Deceptive site ahead

Berbagai jenis serangan hack, dari serangan sederhana sampai yang begitu berbahaya, bisa mengakibatkan hal tersebut. Dan hal tersebut akan menyebabkan Google akhirnya menandai situs tersebut berbahaya.

Baca Juga : Panduan Setting Plugin SEO by Yoast

 

 

Cara Menghilangkan Malware pada Website

MENGGUNAKAN SOFTWARE UNTUK SCAN WORDPRESS

Menghilangkan malware atau virus pada website WordPress Anda satu per satu tentu akan melelahkan. Maka dari itu, gunakan bantuan tool bernama ‘Sucuri’ untuk membasminya.

Alat ini menyajikan layanan keamanan website yang lumayan lengkap. Dan software ini berfungsi untuk mencari malware maupun file yang terinfeksi pada website Anda.

 

 

 

 

SUBMITE WEBSITE DENGAN TUJUAN REVIEW GOOGLE

Usai membetulkan website, hal yang harus anda lakukan selanjutnya yakni me-review pada google.

Selanjutnya bila website Anda berhasil terverifikasi, Anda bisa memastikan keamanan website anda melalui Google Webmaster dengan mengakses menu Security Issues. Laporan akan diberikan beberapa hari kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *