lithesoft

Bila Anda termasuk orang yang mudah tertarik ataupun merasa bosan dengan tampilan jakarta website. Untuk itu, sebaiknya anda mesti mengetahui seperti apa mulanya proses pembuatan desain web. Mengunjungi website mungkin terdengar sepele, sebagai pengunjung yang anda hanya lakukan tinggal memasuki suatu web saja, Tapi dari sekian banyak, hanya sedikit orang yang mengerti betul mengenai kegiatan proses pembuatan website yang dikunjungi tersebut.

Anda pun mesti paham bagaimana web browser akan berbeda bila menampilkan website, pengalaman pengunjung maupun kebiasaan pengunjung terhadap suatu website akan tergantung terhadap faktor dasar misalnya waktu loading website tersebut, beragam browser, umur kode serta konten website. Berikut ini merupakan beberapa fakta menarik mengenai desain web yang perlu diketahui,

 

LAIN WEB BROWSER MAKA LAIN PULA TAMPILAN JAKARTA WEB

Bila Anda membuka tampilan website menggunakan Google Chrome dari PC, mungkin akan terlihat sama saat dibuka melalui Safari pada iPhone. Tapi, hal ini belum tentu berlaku ketika anda membukanya melalui Internet Explorer maupun Opera, sebab  setiap browser umumnya akan menerjemahkan kode guna tampilan website secara berbeda.

Dan terdapat di beberapa browser yang terdapat fitur atau teknologi baru yang telah di adopsi, sementara browser lain kadang kala masih belum mampu mengadopsi fitur tersebut, dan karena itu tampilan jadi berbeda.

 

Desain SUATU WEBSITE SANGAT BERPENGARUH DENGAN CARA PANDANGAN USER

Internet kini telah merombak semua cara membaca dan bahkan menelusuri konten. Sesuai dari hasil laporan Nielson Norman Group mengenai “Bagaimana Pengguna Membaca di Web”, bahwasanya situs yang sukses dengan posisi letak yang jelas serta scannable mempunyai traffic lebih tajam 47%. Bila pengunjung tidak bisa mendapatkan informasi yang ia cari dari website Anda, maka mereka kemungkinan besar akan langsung meninggalkan website Anda dan berpindah ke situs lain.

Baca Juga: Tips Membangun Website yang User Friendly (UX)

Perancang Web selalu mengedepankan pembuatan tampilan situs yang cenderung membuat pengunjung agar langsung fokus pada informasi penting yang hendak  disampaikan, seperti di sebuah toko online, blog perusahan, sebuah sejarah organisasi, atau konten lain yang penting untuk mereka.

WEBSITE TELAH DIANGGAP SEBAGAI SENIOR APABILA TELAH MEMASUKI WAKTU 2 TAHUN SEJAK BERDIRI

Desainer web akan selalu bekerja keras agar dapat bersaing seiring dengan kemajuan teknologi. Apabila browser web serta perangkat yang dimanfaatkan untuk mengakses website terus berganti, maka cara untuk website tersebut didesain serta dikembangkan pun harus ikut berubah. Agar dapat tetap update seiring majunya teknologi, profesional digital pun wajib berada di standar koding terbaru, update kompatibilitas antar browser serta mampu ikut dalam perubahan algoritma mesin pencari.

Sebuah situs yang telah usang cenderung tidak akan dapat tampil secara maksimal di browser web, terkena masalah berupa format yang tidak terduga, maupun tidak muncul secara maksimal di mesin pencari. Dalam hal ini kemungkinan situs yang telah berumur dua tahun tersebut bisa jadi sudah kuno dan sudah tidak sejalan dengan perubahan saat ini.

 

Template AKAN MEMBATASI RUANG GERAK ANDA DALAM MENDESAIN SUATU WEBSITE

Mayoritas dari para pengguna website kini beralih pada website bersistem template sebagai alternatif yang mudah. Paket awal template umumnya cenderung membuat orang untuk membangun suatu website meskipun tanpa pengetahuan koding atau masih awam.

Tapi sayang, perusahaan pun beresiko kehilangan kredibilitas bila terlalu banyak mengandalkan template, yang umumnya terdiri atas kode yang umum digunakan oleh banyak orang yang pada dasarnya pun tidak diperlukan oleh website tersebut, bahkan kebanyakan dari template premium juga terdiri atas elemen yang tidak penting. Untuk itu, sebagai alternatif solusi. Anda bisa mengunjungi Jakarta Web untuk mendesain website anda sendiri dengan tentunya berkualitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *