lithesoft

lithesoft

Mungkin bagi seseorang yang sudah ahli, SEO pasti sudah akrab di telinga mereka. Namun, bagi anda yang masih pemula dan belum mengetahui apa itu SEO, terutama SEO by Yoast. Plugin SEO by Yoast merupakan salah satu plugin WordPress guna mendongkrak percepatan pengindekkan artikel di Google. Serta tentunya plugin tersebut hanya dapat diinstall di WordPress self hosting.

Baca Juga : Mencari Plugin Tanya Jawab WordPress Gratis ? Ini dia!

Plugin SEO di WordPress pun pada dasarnya tidak hanya SEO by Yoast saja,  Sebenarnya, masih banyak plugin SEO lainnya yang dapat anda gunakan.

Dan pada dasarnya pula, tanpa SEO ini pun artikel kita bisa terbaca oleh google, hanya saja bila menggunakan plugin ini, hal tersebut akan mempercepat pengindeksan artikel pada google.

 

 

Panduan Menyeting Plugin SEO by Yoast

Usai plugin sukses diinstall, segera aktifkan.

  • Langkah selanjutnya yekni melakukan penyetelan pada point-point tertentu. Supaya plugin SEO Yoast dapat performanya lebih baik lagi. Kemudian, lihatlah pada bagian sub-menu Dasbor, centanglah pada bagian Keamanan saja. Kemudian di bagian Melacak biarkan kosong.
  • Pada sub-menu Dasbor terdapat suatu kolom isian Perangkat Webmaster. Di kotak isian tersebut Anda bisa menyantumkan beberapa kode Webmaster misalnya, Google, Bing, , Yahoo dan lain-lain.
  • Bila semua pengaturan di submenu Dasbor telah selesai, pastikan anda telah menyimpannya dengan benar.
  • Kemudian yang harus Anda setel yakni pada submenu Titel & Metas. Pada submenu tersebut terdapat beberapa tab pilihan, antara lain, Umum, Beranda, Tipe Posting, Taksonomi, dan masih banyak lagi.
  • Selanjutnya, di bagian Sosial terdapat tiga tab, yaitu Facebook, Twitter, serta Google+. Cobalah untuk menyesuaikan dengan data-data dan URL dari masing-masing Sosial Media yang dimiliki.
  • Dan yang terakhir, pada sub-menu terdapat Tautan Permanen yang terdiri atas dua pilihan yang wajib dipilih. yang pertama adalah Pengaturan Tautan, kemudian yang Kedua Pengaturan Canonical, Biarkan default.

Dan itulah panduan menyetel atau menyeting SEO by Yoast. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *