lithesoft

Mempunyai website yang jiplak atau mirip dengan situs milik orang lain mungkin kini sudah tidak jaman lagi. Seiring dengan perkembangan jaman dan tren kini makin banyak pula para pengguna website yang mencoba mengutak atik website miliknya sendiri sedemikian bagus dan user friendly-nya.

Mengambil suatu poin dari pernyataan diatas, kita dapat membuat suatu pertanyaan, “Bagaimana cara membuatnya?”, “Apakah saya bisa melakukannya demikian?” atau “Bagaimana cara mempelajari desain website yang user friendly?”.

Dari pertanyaan diatas pula, di sini akan dijelaskan bagaimana sih Tips Membangun Website yang User Friendly (UX)? Simak penjelasannya,

 

1. MENGGUNAKAN DESAIN YANG RESPONSIF

Ini merupakan hal wajib yang mesti anda lakukan untuk membangun situs yang User Friendly. Sebab, kini para pengguna internet biasanya kan lebih sering menggunakan smartphone ketimbang pc. Jadi, tak hanya dari komputer saja, pastikan bahwa website anda bisa buka dan diakses dengan mudah melalui smartphone anda.

 

2. PENGGUNAAN JENIS DAN UKURAN HURUF

Sampai saat ini, penggunaan huruf yang menarik masih menjadi persyaratan mutlak untuk membangun website yang user friendly. Selain, enak dibaca. Huruf yang ditampilkan di layar pengguna pun mesti menarik. Ini bertujuan agar mereka betah dan akan berkunjung lagi ke website anda.

 

 

3. GUNAKANLAH TEMA YANG MINIMALIST

Siapa yang menyangka? Kalau tema yang sederhana cenderung lebih bisa diterima dan disukai oleh pengguna internet? Ya, sebab bila suatu website terlalu kompleks dan runyam. Maka, para pengunjung website tersebut pun akan merasa malas untuk menjelajahi website anda. Untuk itu, gunakan tema atau konsep website seminimalist mungkin namun tanpa mengurangi tampilan atau visualisasi yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *